"yang mau mengelola web ini 1ooribu aja wes, silahkan hubungi email imamesemka@gmail.com"

11 Mei 2012

SMK Negeri I Cerme, Kab. Gresik, Jawa Timur

SMK Negeri I Cerme, Kab. Gresik, Jawa Timur, meluncurkan produk laptop rakitan merek SMK A*Note.dengan harga jual Rp4 juta per unit ukuran 14” yang dipasarkan ke kabupaten setempat.

Perakitan laptop telah dilakukan lembaga pendidikan kejuruan tersebut sejak 2010 yang diklaim telah memenuhi standar kualitas pabrikan, sehingga layak jual.

“Kami setahun terakhir sudah memproduksi 18 buah laptop yang kami pasarkan kepada guru, orang tua siswa dan beberapa kerabat. Kami dibantu tenaga ahli dari pabrikan sebagai quality control,” ujar Suswanto, Kepala SMK Negeri I Cerme, Rabu 2 Mei 2012.

Dia menyatakan kesiapannya untuk memasuki pasar dengan memproduksi laptop secara massal, terutama di wilayah Kab. Gresik terlebih dulu.

Langkah tersebut akan dilakukan dengan memberikan kenang-kenangan produk laptop kepada Bupati Gresik Sambari Halim pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Kami berharap produk laptop ini bisa diterima masyarakat Gresik,” papar Suswanto seraya menyebutkan produk laptop itu diberi merek SMK A*Note.

Sedikitnya 192 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri I Cerme telah memiliki kemampuan melakukan perakitan laptop.

Kepala Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri I Cerme Abunaim optimistis produk laptop rakitan anak didiknya bakal diterima pasar, karena memenuhi standar kualitas pabrik dan didukung garansi dalam jangka lama.

“Kami memasarkan Rp4 juta/unit laptop layar sentuh dan layar putar 14” dengan spesifikasi intel core duo 2 GHz, hard disk 320  serta memori 2 giga,” paparnya berpromosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar