"yang mau mengelola web ini 1ooribu aja wes, silahkan hubungi email imamesemka@gmail.com"

11 Mei 2012

SMK 4 Bandung

Setelah siswa SMK 2 Surakarta berhasil menciptakan mobil sendiri dengan nama mobil Esemka, kini kabar serupa datang dari siswa SMK 4 Bandung. Mereka bukan menciptakan mobil, melainkan membuat laptop dan komputer tablet.


Walikota Bandung Dada Rosada terpukau saat meninjau langsung laboratorium komputer SMK 4 Bandung di Jalan Kliningan, Selasa (17/1/2012).


“Karya anak bangsa dari SMK 4 Bandung ini dalam membuat dan merakit laptop dan komputer tablet memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan produk asing. Soal harga, mereka juga dapat bersaing,” ungkap Dada.


Didampingi Kepala Sekolah SMK 4 Bandung Endang Rukman, Dada menyaksikan siswa yang sedang merakit laptop dan komputer tablet.


Kemampuan siswa SMK 4 Bandung, menurut Dada, seharusnya mendapat dukungan bukan hanya dari Pemerintah Kota Bandung tetapi juga dari pihak ketiga seperti pengusaha.


“Prestasi ini harus tetap dipelihara dan dikembangkan. Dan bagian kita ini tidak menggunakan barang orang lain, tapi menggunakan buatan negeri sendiri,” ucap Dada.


Laptop dan komputer tablet karya siswa SMK 4 ini dilabeli ‘ADVAN’. Karenanya, walikota meminta kepada pihak sekolah untuk menawarkan hasil ciptaan siswanya ke instansi-instansi terkait.


“Tawarkan kepada kita. Nanti kita tawarkan juga kepada para pegawai Pemkot Bandung, termasuk kepada seluruh SKPD,” ujarnya.


Sementara itu Endang Rukman mengatakan, produk teknologi yang dihasilkan anak didiknya dengan label ‘Advan’ mampu membuat dan memproduksit PC tablet, laptop, deskbook, dan penbook.


Saat ditanya berapa harga yang ditawarkan kepada konsumen, menurut Endang harga untuk laptop ala SMKN 4 Bandung ini dibanderol Rp 2,2 juta, deskbook Rp 5 juta, dan komputer tablet Rp 2,4 juta.


“Spesifikasinya antara lain menggunakan prosesor atom duocore, layar 10 inci. Harganya Rp 2,2 juta,” tandas Endang.

Sumber: LENSAINDONESIA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar