"yang mau mengelola web ini 1ooribu aja wes, silahkan hubungi email imamesemka@gmail.com"

12 Juli 2012

PREDIKSI SOAL CPNS


MATERI UJIAN yang sering diujikan dalam tes CPNS jalur umum, kurang lebih seperti dibawah ini :

1. Tes Pengetahuan Umum (TPU), terdiri dari :
a. Ideologi ( Pancasila, UUD 1945);
b. Politik (Sistem Administrasi Negara RI, Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah, Politik Dalam Negeri,    Politik Luar Negeri);
c. Ekonomi ( Sistem Perekonomian Nasional, Kebijakan Fiskal dan Moneter);
d. Sosial dan Budaya (Sejarah Kebangsaan, Masyarakat Madani);
e. HANKAM (Wawasan Nusantara, Sistem Pertahanan Keamanan)
f. Hukum (Teori Hukum, HAM, Pengaturan Demokrasi).

2. Tes Bakat Skolastik ( TBS ) :
a. Kemampuan Verbal ( Padanan Kata/Sinonim, Lawan Kata/Antonim, Analogi, Pemahaman Wacana );
b. Kemampuan Kuantitatif ( Deret Angka, Aritmatika, Geometrika);
c. Kemampuan Penalaran (Penalaran logis, Penalaran Analitis)

3. Tes Skala Kematangan ( TSK ) :
a. Kemampuan Beradaptasi (Berupaya memahami perubahan, Memahami kebenaran pendapat orang lain );
b. Pengendalian diri ( Pengendalian Emosi, Bersikap Tenang);
c. Semangat Berprestasi ( Fokus pada tugas, Kemampuan meningkatkan kinerja);
d. Integritas ( Kejujuran, Konsistensi );
e. Inisiatif ( Melakukan sesuatu tanpa menunggu perintah, Mengantisipasi masalah).

Disini saya akan memberikan gambaran beberapa contoh soal CPNS dari beberapa tahun lalu. Contoh-contoh ini hanya sebagai pedoman saja bagi teman-teman yang ingin mengetahui tentang soal-soal yang biasanya diujikan. Tentunya dalam prakteknya nanti tidak sama persis dengan contoh-contoh yang saya berikan.
Silahkan dipilah-pilah sendiri contoh soal-soalnya, karena saya sendiri juga bingung.heheheeee...

"Secara pribadi saya juga minta maaf kepada pihak-pihak tertentu yang merasa dirugikan atas kelakuan saya ini. Motivasi saya adalah cuma ingin membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan bagi saya ilmu tidak akan berkurang kalau dibagi-bagikan kepada orang lain"
Jangan pula menuntut saya di pengadilan atau polisi karena saya masih takut dipenjara, walaupun makan gratis tapi gak nyenyak tidur, dingin dan banyak nyamuk nakal. 
Disini saya berikan gratis karena saya tahu kalau yang butuh soal-soal ini pasti tidak banyak uang, kalau banyak uang pasti tidak butuh dan membayar kepada calo untuk dijadikan PNS.

Berikut contoh soal CPNS yang bisa saya bagi: (tinggal klik aja)
1. BANK SOAL I
2. BANK SOAL 2
3. BANK SOAL 3
4. BANK SOAL 4 

"SEMOGA SUKSES" 
lebih lengkap lagi hubungi saya via email: imam_071@yahoo.com atau imamesemka@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar