"yang mau mengelola web ini 1ooribu aja wes, silahkan hubungi email imamesemka@gmail.com"

11 Juli 2012

INFO CPNS 2012

Pada masa sekarang ini banyak masyarakat yang mendambakan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Baik itu menjadi Tenaga Kependidikan (Guru), Tenaga Kesehatan (Dokter) atau Tenaga Teknis.Karena menjadi PNS banyak kemudahan yang didapat, seperti Gaji tiap bulan, tunjangan-tunjangan, asuransi kesehatan, pensiun, dan lain-lain.
Banyak cara yang dilakukan agar menjadi seorang PNS, baik itu secara wajar/sesuai ketentuan maupun secara tidak wajar.
Yang secara wajar misalnya, menjadi tenaga honorer dulu kemudian setelah beberapa tahun diangkat menjadi PNS, atau melalui jalur tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) umum yang diselenggarakan tiap tahun oleh pemerintah pusat maupun daerah.
Yang secara tidak wajar, misalnya membayar kepada instantsi tertentu dengan membayar sejumlah uang, bisa juga karena saudaranya menjadi pejabat di daerah tersebut sehingga bisa titip untuk dijadikan PNS. Cara-cara inilah yang tidak perlu di contoh.

Pada Tahun 2012 ini, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) rencananya akan kembali menyelenggarakan tes CPNS umum, setelah tahun lalu tidak dilaksanakan karena adanya moratorium kepegawaian.
Walaupun kecil kesempatan, tidak ada salahnya berusaha mengadu nasib untuk mengikuti tes ujian CPNS. Harus tetap optimis jangan pesimis, yakin dengan diri sendiri karena kita adalah pemenang. Tapi jangan terlalu berharap dengan berlebihan karena yang berlebihan itu belum tentu baik.
Mengenai kapan dan bagaimana waktu pelaksanaan, insyaAlloh dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012. Masyarakat dimohon untuk bersabar.

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti perkembangan tentang info CPNS bisa dilihat pada website dibawah. Dijamin update dan terpercaya.

Atau website resmi KEMENPAN-RB: http://www.menpan.go.id/

Bisa juga website Badan Kepegawaian Negara (BKN): http://www.bkn.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar