tag:blogger.com,1999:blog-5333706278108268752024-03-13T21:24:36.954-07:00Modul Produktif SMKDownload Materi dan Modul Produktif Standar Kompetensi Kompetensi Dasar untuk Sekolah Menengah kejuruan
cara membuat lamaran kerjaimam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.comBlogger79125tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-21410850819147286822013-05-05T19:16:00.006-07:002013-05-08T00:16:06.209-07:00Seni PertunjukanBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu. <br />
1. Seni Musik <br />
1. Seni Musik Klasik<br />
2. Seni Musik Non Klasik<br />
2. Seni Tari <br />
3. Seni Tari Tradisi<br />
4. Penataan Tari<br />
3. Seni Karawitan <br />
5. Seni Karawitan Tradisi<br />
6. Komposisi Karawitan<br />
4. Seni Pedalangan <br />
7. Seni Pedalangan Tradisi<br />
8. Penulisan Naskah Lakon<br />
5. Seni Teater <br />
9. Pemeranan<br />
10. Tata Artistik<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-15442008637189726492013-05-05T19:16:00.001-07:002013-05-08T00:16:24.674-07:00Seni Rupa dan KriyaBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu. <br />
1. Seni Rupa <br />
1. Seni Lukis<br />
2. Seni Patung<br />
3. Desain Komunikasi Visual<br />
4. Desain Produk Interior dan Landscaping<br />
5. Animasi<br />
2. Desain dan Produksi Kriya <br />
6. Desain dan Produksi Kriya Tekstil<br />
7. Desain dan Produksi Kriya Kulit<br />
8. Desain dan Produksi Kriya Keramik<br />
9. Desain dan Produksi Kriya Logam<br />
10. Desain dan Produksi Kriya Kayu<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-78885295259793923312013-05-05T19:15:00.004-07:002013-05-08T00:16:41.122-07:00PariwisataBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu. <br />
1. Kepariwisataan <br />
1. Usaha Perjalanan Wisata<br />
2. Akomodasi Perhotelan<br />
2. Tata Boga <br />
3. Tata Boga<br />
3. Tata Kecantikan <br />
4. Tata Kecantikan Rambut<br />
5. Tata Kecantikan Kulit<br />
4. Tata Busana <br />
6. Tata Busana<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-74166591482294174192013-05-05T19:15:00.000-07:002013-05-08T00:16:59.925-07:00Bisnis dan ManajemenBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu.<br />
1. Administrasi <br />
1. Administrasi Perkantoran<br />
2. Keuangan <br />
2. Akuntansi<br />
3. Perbankan<br />
4. Perbankan Syariah<br />
3. Tata Niaga <br />
5. Pengelolaan Bisnis Ritel<br />
6. Pengelolaan Pemasaran Langsung<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-74065863236311310672013-05-05T19:14:00.004-07:002013-05-08T00:17:20.325-07:00Perikanan dan KelautanBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu.<br />
1. Teknologi Penangkapan Ikan <br />
1. Nautika Kapal Penangkap Ikan<br />
2. Teknika Kapal Penangkap Ikan<br />
2. Teknologi dan Produksi Perikanan Budidaya <br />
3. Budidaya Perikanan<br />
4. Budidaya Krustacea<br />
5. Budidaya Kekerangan<br />
6. Budidaya Rumput Laut<br />
3. Pelayaran <br />
7. Nautika Kapal Niaga<br />
8. Teknika Kapal Niaga<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-39572690990467079722013-05-05T19:13:00.007-07:002013-05-08T00:17:34.304-07:00Agrobisnis dan AgroteknologiBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu.<br />
1. Agribisnis Produksi Tanaman <br />
1. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura<br />
2. Agribisnis Tanaman Perkebunan<br />
3. Agribisnis Pembibitan dan Kultur Jaringan Tanaman<br />
2. Agribisnis Produksi Ternak <br />
4. Agribisnis Ternak Ruminansia<br />
5. Agribisnis Ternak Unggas<br />
6. Agribisnis Aneka Ternak<br />
3. Kesehatan Hewan <br />
7. Kesehatan Hewan<br />
4. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Perikanan <br />
8. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian<br />
9. Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan<br />
10. Pengawasan Mutu<br />
5. Mekanisasi Pertanian <br />
11. Alat Mesin Pertanian<br />
12. Teknik Tanah dan Air<br />
6. Kehutanan <br />
13. Teknik Inventarisasi, Pengukuran dan Pemetaan Hutan<br />
14. Teknik Konservasi Sumberdaya Hutan<br />
15. Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan<br />
16. Teknik Produksi Hasil Hutan<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-50345748254237069222013-05-05T19:13:00.002-07:002013-05-08T00:17:48.055-07:00KesehatanBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu.<br />
1. Keperawatan <br />
1. Keperawatan Kesehatan<br />
2. Keperawatan Gigi<br />
3. Analisis Kesehatan<br />
2. Kefarmasian <br />
4. Farmasi<br />
5. Farmasi Industri<br />
3. Pekerjaan Sosial <br />
6. Pekerjaan Sosial<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-46145274907672886072013-05-05T19:03:00.003-07:002013-05-08T00:18:02.922-07:00Teknologi Informasi dan KomunikasiBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu. <br />
1. Teknik Komputer dan Informatika <br />
1. Rekayasa Perangkat Lunak<br />
2. Teknik Komputer dan Jaringan<br />
3. Multimedia<br />
2. Teknik Telekomunikasi <br />
4. Teknik Transmisi Telekomunikasi<br />
5. Teknik Suitsing<br />
6. Teknik Jaringan Akses<br />
3. Teknik Broadcasting <br />
7. Teknik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian<br />
8. Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-42158360776085763252013-05-05T19:00:00.002-07:002013-05-08T00:18:21.346-07:00Teknologi dan RekayasaBerikut adalah gambaran mengenai struktur kurikulum 2013, terdapat beberapa perubahan dibanding kurikulum terdahulu.<br />
1. Teknik Bangunan <br />
1. Teknik Konstruksi Baja<br />
2. Teknik Konstruksi Kayu<br />
3. Tekniok Konstruksi Batu dan Beton<br />
4. Teknik Gambar Bangunan<br />
2. Teknik Furnitur <br />
5. Teknik Furnitur<br />
3. Teknik Plambing dan Sanitasi <br />
6. Teknik Plambing dan Sanitasi<br />
4. Geomatika <br />
7. Surveying<br />
8. Penginderaan Jauh<br />
9. Sistem Informasi Geografis (SIG)<br />
5. Teknik Ketenagalistrikan <br />
10. Teknik Pembangkit Tenaga Listrik<br />
11. Teknik Jaringan Tenaga Listrik<br />
12. Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik<br />
13. Teknik Otomasi Industri<br />
14. Teknik Pendingin dan Tata Udara<br />
6. Teknik Mesin <br />
15. Teknik Pemesinan<br />
16. Teknik Pengelasan<br />
17. Teknik Fabrikasi Logam<br />
18. Teknik Pengecoran Logam<br />
19. Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri<br />
20. Teknik Gambar Mesin<br />
7. Teknologi Pesawat Udara <br />
21. Air Frame & Power Plant<br />
22. Pemesinan Pesawat Udara<br />
23. Konstruksi Badan Pesawat Udara<br />
24. Konstruksi Rangka Pesawat Udara<br />
25. Kelistrikan Pesawat Udara<br />
26. Elektronika Pesawat Udara<br />
27. Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara<br />
8. Teknik Grafika <br />
28. Persiapan Grafika<br />
29. Produksi Grafika<br />
9. Teknik Instrumentasi Industri <br />
30. Teknik Instrumentasi Logam<br />
31. Kontrol Proses<br />
32. Kontrol Mekanik<br />
10. Teknik Industri <br />
33. Teknik Pelayanan Produksi<br />
34. Teknik Pergudangan<br />
11. Teknologi Tekstil <br />
35. Teknik Pemintalan Serat Buatan<br />
36. Teknik Pembuatan Benang<br />
37. Teknik Pembuatan Kain<br />
38. Teknik Penyempurnaan Tekstil<br />
12. Teknik Perminyakan <br />
39. Teknik Produksi Minyak dan Gas<br />
40. Teknik Pemboran Minyak dan Gas<br />
41. Teknik Pengolahan Minyak dan Gas<br />
13. Geologi Pertambangan <br />
42. Geologi Pertambangan<br />
14. Teknik Kimia <br />
43. Kimia Analisis<br />
44. Kimia Industri<br />
15. Teknik Otomotif <br />
45. Teknik Kendaraan Ringan<br />
46. Teknik Sepeda Motor<br />
47. Teknik Alat Berat<br />
48. Teknik Perbaikan Bodi Otomotif<br />
16. Teknik Perkapalan <br />
49. Teknik Konstruksi Kapal Baja<br />
50. Teknik Konstruksi Kapal Kayu<br />
51. Teknik Konstruksi Kapal Fiberglass<br />
52. Teknik Instalasi Pemesinan Kapal<br />
53. Teknik Pengelasan Kapal<br />
54. Kelistrikan Kapal<br />
55. Teknik Gambar Rancang Bangun Kapal<br />
56. Interior Kapal<br />
17. Teknik Elektronika <br />
57. Teknik Audio Video<br />
58. Teknik Elektronika Industri<br />
59. Teknik Elektronika Komunikasi<br />
60. Teknik Mekatronika<br />
61. Teknik Ototronik<br />
18. Teknik Energi Terbarukan <br />
62. Teknik Energi Hidro<br />
63. Teknik Energi Surya dan Angin<br />
64. Teknik Energi Biomassa<br />
Untuk lebih jelasnya mengenai strukturnya silahkan download!<br />
Ini masih Strukturnya saja, untuk SK/KD nunggu pemberitahuan selanjutnya.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-43123237967698969952013-05-05T18:50:00.002-07:002013-05-05T18:50:17.264-07:00SPEKTRUM SMK 2013Spektrum Kurikulum 2013 terjadi beberapa perubahan pada yang diantaranya Bidang Studi Keahlian yang pada kurikulum sebelumnya 6 sekarang menjadi 9, Program Studi Keahlian yang pada kurikulum sebelumnya 40 sekarang menjadi 47, dan Kompetensi Keahlian diubah menjadi Paket keahlian yang pada kurikulum sebelumnya 121 sekarang menjadi 134 jadi otomatis ada penambahan Jurusan pada kurikulum terbaru ini.<br />Selengkapnya silahkan download!imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-79093560927422657272013-05-05T18:37:00.000-07:002013-05-05T18:37:04.441-07:00STRUKTUR KURIKULUM SPEKTRUM 2013Struktur Kurikulum 2013 terjadi beberapa perubahan pada Pelajaran Adaptif, Normatif maupun Produktif.<br />Pada Kurikulum 2013 menjadi Mata Pelajaran Kelompok A dan B (mata pelajaran wajib), dan C (mata pelajaran Kejuruan) yang terdiri dari C1 (Dasar Bidang Keahlian), C2 (Dasar Program Keahlian yang pada kurikulum sebelumnya Dasar Kompetensi Kejuruan), C3 (Paket Keahlian yang pada kurikulum sebelumnya Kompetensi Kejuruan).<br />Selengkapnya untuk mendownload silahkan klik pada daftar menu disebelah kiri pada blog ini.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-11525043967221447882013-02-02T07:08:00.000-08:002013-02-02T07:08:13.250-08:00SOAL PRAKTEK<b><a href="http://ditpsmk.net/download/Soal%20Praktik%20dan%20Pedoman%20Penilaian/" target="_blank">http://ditpsmk.net/download/Soal%20Praktik%20dan%20Pedoman%20Penilaian/</a></b>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-59383301020049754382013-02-02T07:06:00.002-08:002013-02-02T07:06:33.278-08:00PEDOMAN UKK<b><a href="http://ditpsmk.net/download/Pedoman%20UKK2013_New.pdf" target="_blank">http://ditpsmk.net/download/Pedoman%20UKK2013_New.pdf</a></b>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-11483192231568203692013-02-02T07:01:00.001-08:002013-02-02T07:01:16.160-08:00KISI KISI UKK PRODUKTIF<a href="http://ditpsmk.net/download/Kisi-kisi%20Uji%20Kompetensi%20Kejuruan/" target="_blank">http://ditpsmk.net/download/Kisi-kisi%20Uji%20Kompetensi%20Kejuruan/</a>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-56964925998659252912012-10-12T05:42:00.003-07:002012-10-12T05:44:09.672-07:00Cara Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) <h3 class="post-title entry-title" itemprop="name">
</h3>
<div class="post-header">
<b>Pengertian dan Konsep </b></div>
<div style="text-align: justify;">
Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) adalah Kriteria Ketuntasan Belajar (KKB) yang ditentukan oleh satuan pendidikan.</div>
<div style="text-align: justify;">
KKM pada akhir jenjang satuan pendidikan untuk kelompok mata pelajaran
selain ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan nilai ambang batas
kompetensi.</div>
<br />
<a href="http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=533370627810826875" name="more"></a><br />
<div style="color: blue;">
<b>KKM ditetapkan oleh sekolah pada awal tahun pelajaran dengan memperhatikan:</b> </div>
<ul>
<li>Kompleksitas (mengidentifikasi indikator sebagai penanda tercapainya kompetensi dasar). </li>
<li>Kemampuan daya dukung (berientasi pada sumber belajar).</li>
<li>Intake (kemampuan rata-rata peserta didik)</li>
</ul>
<div style="color: #6aa84f;">
<b>Tingkat Kompleksitas:</b></div>
<div style="text-align: justify;">
Kesulitan dan kerumitan setiap Kompetensi Dasar (KD) dan indikator yang harus dicapai oleh peserta didik. </div>
<br />
<div style="color: #6aa84f;">
<b>Daya dukung:</b></div>
<div style="text-align: justify;">
Ketersedian tenaga, sarana dan prasarana pendidikan, biaya operasional
pendidikan, kepedulian stakeholder sekolah, manajemen sekolah.</div>
<b><br /></b>
<br />
<div style="color: #6aa84f;">
<b>Intake:</b></div>
<div style="text-align: justify;">
Untuk kelas VII SMP atau kelas X SMA bisa berdasarkan hasil seleksi
Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB), atau Nilai Ujian Nasional (NUN),
nilai raport kelas 6 SD atau IX SMP.</div>
<div style="text-align: justify;">
Untuk kelas VIII, IX SMP atau kelas XI, XII SMA bisa berdasarkan KKM pada semester atau kelas sebelumnya.</div>
<div style="color: blue;">
<b>Cara penentuan KKM: </b></div>
<div style="color: #6aa84f;">
A. Dengan cara memberikan poin:</div>
<div style="text-align: center;">
</div>
<table border="0" cellpadding="0" cellspacing="0" class="MsoNormalTable" style="border-collapse: collapse; margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: left; width: 539px;"><tbody>
<tr style="height: 10.3pt; mso-yfti-firstrow: yes; mso-yfti-irow: 0;">
<td rowspan="2" style="background: #76923C; border: solid white 2.25pt; height: 10.3pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="text-align: center;">
<b><span style="color: white; mso-themecolor: background1;">NO.</span></b></div>
</td>
<td rowspan="2" style="background: #76923C; border-left: none; border: solid white 2.25pt; height: 10.3pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" width="283"><div align="center" class="MsoNormal" style="text-align: center;">
<b><span style="color: white; mso-themecolor: background1;">KRITERIA</span><span style="color: white;"> </span><span style="color: white;">NILAI</span></b></div>
</td><td colspan="3" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(118, 146, 60); border: 2.25pt solid white; height: 10.3pt; padding: 3.6pt 7.2pt; text-align: center; width: 145.5pt;" width="194"><b style="color: white;">NILAI</b></td>
</tr>
<tr style="height: 9.25pt; mso-yfti-irow: 1;">
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Tinggi</b></div>
</td>
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Sedang</b></div>
</td>
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Rendah</b></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 7.55pt; mso-yfti-irow: 2;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 7.55pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>1</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Kompleksitas</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">1</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">2</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">3</span></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 10.0pt; mso-yfti-irow: 3;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 10.0pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>2</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Daya Dukung</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">3</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">2</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">1</span></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 8.2pt; mso-yfti-irow: 4; mso-yfti-lastrow: yes;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 8.2pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>3</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Intake</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">3</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">2</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">1</span></div>
</td></tr>
</tbody></table>
<br />
<div style="text-align: justify;">
Jika indikator memiliki kriteria: kompleksitas rendah, daya dikung tinggi dan intake siswa sedang maka nilai KKM-nya adalah: <b>(3 + 3 + 2) : 9 x 100 = 88,89</b></div>
<br />
<span style="color: #6aa84f;">B. Dengan memberikan rentang nilai</span><br />
<div style="text-align: center;">
</div>
<table border="0" cellpadding="0" cellspacing="0" class="MsoNormalTable" style="border-collapse: collapse; margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: left; width: 539px;"><tbody>
<tr style="height: 10.3pt; mso-yfti-firstrow: yes; mso-yfti-irow: 0;">
<td rowspan="2" style="background: #76923C; border: solid white 2.25pt; height: 10.3pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="text-align: center;">
<b><span style="color: white; mso-themecolor: background1;">NO.</span></b></div>
</td>
<td rowspan="2" style="background: #76923C; border-left: none; border: solid white 2.25pt; height: 10.3pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" width="283"><div align="center" class="MsoNormal" style="text-align: center;">
<b><span style="color: white; mso-themecolor: background1;">KRITERIA</span><span style="color: white;"> </span><span style="color: white;">NILAI</span></b></div>
</td><td colspan="3" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(118, 146, 60); border: 2.25pt solid white; height: 10.3pt; padding: 3.6pt 7.2pt; text-align: center; width: 145.5pt;" width="194"><b style="color: white;">NILAI</b></td>
</tr>
<tr style="height: 9.25pt; mso-yfti-irow: 1;">
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Tinggi</b></div>
</td>
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Sedang</b></div>
</td>
<td style="background: #4F81BD; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 9.25pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<b>Rendah</b></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 7.55pt; mso-yfti-irow: 2;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 7.55pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>1</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Kompleksitas</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">50 - 64</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">65 - 80</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 7.55pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">81 -100</span></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 10.0pt; mso-yfti-irow: 3;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 10.0pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>2</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Daya Dukung</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">81 -100</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">65 - 80</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 10.0pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">50 - 64</span></div>
</td>
</tr>
<tr style="height: 8.2pt; mso-yfti-irow: 4; mso-yfti-lastrow: yes;">
<td style="background: #76923C; border-top: none; border: solid white 2.25pt; height: 8.2pt; mso-background-themecolor: accent3; mso-background-themeshade: 191; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.05pt;" valign="top" width="61"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<b>3</b></div>
</td>
<td style="background: #1C1C1C; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 212.55pt;" valign="top" width="283"><div class="MsoNormal" style="line-height: normal;">
<span style="color: #f3f3f3;">Intake</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 46.3pt;" valign="top" width="62"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">81 -100</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">65 - 80</span></div>
</td>
<td style="background: #292929; border-bottom: solid white 2.25pt; border-left: none; border-right: solid white 2.25pt; border-top: none; height: 8.2pt; mso-border-left-alt: solid white 2.25pt; mso-border-top-alt: solid white 2.25pt; padding: 3.6pt 7.2pt 3.6pt 7.2pt; width: 49.6pt;" valign="top" width="66"><div align="center" class="MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: center;">
<span style="color: #f3f3f3;">50 - 64</span></div>
</td></tr>
</tbody></table>
<br />
<div style="text-align: justify;">
Nilai KKM indikator adalah rata-rata dari nilai ketiga kriteria yang
ditentukan. Contoh: kompleksitas sedang (75), daya dukung tinggi (95),
dan intake sedang (70), maka nilai KKM indikator:<b>(75 + 95 + 70) : 3 = 80.</b></div>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-66955288072297070122012-10-12T05:29:00.000-07:002012-10-12T05:32:43.160-07:00PPG dan PLPGPPG atau Pendidikan Profesi Guru sama halnya dengan Pendidikan dan
Latihan Profesi Guru atau PLPG adalah upaya yang dilakukan oleh
pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia melalui
pemantapan kompetensi profesi guru agar dapat menjadi guru profesional.<br />
<br />
Antara PPG dan PLPG ada beberapa perbedaan dalam hal proses
pelaksanaannya, dimana PPG itu dilaksanakan oleh Calon guru atau
mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sedangkan PLPG
dilaksanakan oleh guru-guru yang telah menjalani profesinya sebagai guru
dan harus memenuhi persyaratan yang dalam mengikuti peningkatan
kompetensi guru melalui PLPG agar nantinya dapat menjaga sikap
profesionalitasnya sebagai guru.<br />
<br />
<div style="background-color: white; border: medium none; color: black; overflow: hidden; text-align: left; text-decoration: none;">
<br />
Sumber: <a href="http://ppg-pgsd.blogspot.com/2012/03/ppg-vs-plpg-peningkatan-profesionalisme.html#ixzz295SmT0L2" style="color: #003399;">PPG vs PLPG Peningkatan Profesionalisme Guru | Guru Baru</a> </div>
<div style="background-color: white; border: medium none; color: black; overflow: hidden; text-align: left; text-decoration: none;">
<br /></div>
<div style="background-color: white; border: medium none; color: black; overflow: hidden; text-align: left; text-decoration: none;">
<h3 class="post-title entry-title">
Berikut Alamat Sertifikasi Guru se Indonesia
</h3>
<div class="post-header">
</div>
<div class="post-body entry-content">
<br />
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasiguruunsyiah.org/" target="_blank">RAYON 101 (UNSYIAH Aceh)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unimed.ac.id/" target="_blank">RAYON 102 (UNIMED Medan)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unib.ac.id/" target="_blank">RAYON 103 (UNIB Bengkulu)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unsri.ac.id/" target="_blank">RAYON 104 (UNSRI Palembang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://rayon5.unri.ac.id/" target="_blank">RAYON 105 (UNRI Pekanbaru)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasi-guru.unp.ac.id/" target="_blank">RAYON 106 (UNP Padang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://fkip.unila.ac.id/" target="_blank">RAYON 107 (UNILA Lampung)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.rayon8.unja.ac.id/" target="_blank">RAYON 108 (UNJA Jambi)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://asg.unj.ac.id/" target="_blank">RAYON 109 (UNJ Jakarta)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasiguru-r10.org/page/hasil_2011" target="_blank">RAYON 110 (UPI Bandung)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasiguru.uny.ac.id/" target="_blank">RAYON 111 (UNY Yogyakarta)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://portofolioguru.unnes.ac.id/" target="_blank">RAYON 112 (UNNES Semarang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasi.fkip.uns.ac.id/" target="_blank">RAYON 113 (UNS Solo)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sg.unesa.ac.id/" target="_blank">RAYON 114 (UNESA Surabaya)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://psg15.um.ac.id/" target="_blank">RAYON 115 (UM Malang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.fkip.unej.ac.id/" target="_blank">RAYON 116 (UNEJ Jember)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://fkip.unlam.ac.id/" target="_blank">RAYON 117 (UNLAM Bj. Masin)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.upr.ac.id/" target="_blank">RAYON 118 (UPR Plgka. Raya)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unmul.ac.id/" target="_blank">RAYON 119 (Univ. Mulawarman)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.sergurayon20.net/" target="_blank">RAYON 120 (Univ. Tg. Pura)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.undiksha.ac.id/" target="_blank">RAYON 121 (Undiksha Bali)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unram.ac.id/" target="_blank">RAYON 122 (Unram Mataram)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.undana.ac.id/" target="_blank">RAYON 123 (Undana Kupang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasi.unm.ac.id/" target="_blank">RAYON 124 (UNM Makassar)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.untad.ac.id/" target="_blank">Rayon 125 UNTAD Palu</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unhalu.ac.id/new/wall.php?uh=home" target="_blank">Rayon 126 Unhalu Kendari</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unima.ac.id/" target="_blank">Rayon 127 Unima Manado</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.ung.ac.id/web/index.php/indonesia/fakultas-topmenu-91/fakultas-ilmu-pendidikan-topmenu-105.html" target="_blank">Rayon 128 UN.Gorontalo</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unpatti.ac.id/" target="_blank">Rayon 129 Unpatti Maluku</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.unkhair.ac.id/" target="_blank">Rayon 130 Unkahir Ternate</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.umnaw.com/" target="_blank">Rayon 132 Umnaw Medan</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.nommensen.org/" target="_blank">RAYON 133 (Univ. Nommensen)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.sergur34-unpas.org/" target="_blank">RAYON 134 (UNPAS Bandung)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://unpak.ac.id/blog/sergur135/?author=12" target="_blank">RAYON 135 (Unpak Bogor)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://ikippgrismg.ac.id/" target="_blank">RAYON 139 (IKIP PGRI Smg)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://psgrayon140.org/" target="_blank">RAYON 140 (UMPurwokerto)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://psg41.ums.ac.id/" target="_blank">RAYON 141 (UMS Surakarta)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sergur.adibuana.com/" target="_blank">RAYON 142 (Un. PGRI AB. Sby)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://sertifikasi.unpkediri.ac.id/" target="_blank">RAYON 143 (UNP Kediri)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://psg44.umm.ac.id/" target="_blank">RAYON 144 (UMM Malang)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://psg.borneo.ac.id/" target="_blank">RAYON 145 (BORNEO Tarakan)</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.fkip-unismuh.info/" target="_blank">RAYON 146 (Unismuh) Makassar</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.uinjkt.ac.id/" target="_blank">Rayon 201 UIN Jakarta</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.uinsgd.ac.id/public/" target="_blank">Rayon 202 Uinsgd Bandung</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.uin-suka.ac.id/uinku/home" target="_blank">Rayon 203 Uinsuka Yogyakarta</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://uin-malang.ac.id/" target="_blank">Rayon 204 UIN Malang</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.sunan-ampel.ac.id/" target="_blank">Rayon 205 IAIN Sunan Ampel</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.walisongo.ac.id/view/" target="_blank">Rayon 206 IAIN Walisongo</a></li>
<li style="color: blue;"><a href="http://www.iainsu.ac.id/" target="_blank">Rayon 207 IAINSU Medan</a></li>
</div>
</div>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-2114381183715121042012-10-12T05:13:00.001-07:002012-10-12T05:13:42.713-07:00NOMER UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (NUPTK)<div style="text-align: justify;">
NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga
Kependidikan) adalah nomor identitas yang bersifat nasional untuk
seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). NUPTK terdiri dari 16
angka yang bersifat tetap karena NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak
akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar
atau terjadi perubahan data periwayatan.</div>
<div style="text-align: justify;">
<br /></div>
<div style="text-align: justify;">
NUPTK
diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor
Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai
pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengna pendidikan dalam
rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.</div>
<div style="text-align: justify;">
<br /></div>
<div style="text-align: justify;">
Manfaat untuk tenaga pendidik yang memiki NUPTK adalah:</div>
<ul>
<li>Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara
nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai
program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik. </li>
<li>Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan
bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang
diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.</li>
</ul>
Selengkapnya buka link berikut: <a href="http://nuptk.kemdikbud.go.id/index.php?27c918fb88a298a73907486271b5b38f" target="_blank"><b><span style="color: blue;">NUPTK KEMENDIKBUD</span></b></a> <br />
<blockquote>
</blockquote>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-26458092097658417552012-10-10T04:51:00.002-07:002012-10-10T07:27:34.334-07:00LOWONGAN KERJA<div style="text-align: center;">
<b>BUTUH CEPAT/SEGERA/GAK PAKE LAMA/GPL</b></div>
<div style="text-align: center;">
<b>SURVEY PELANGGAN PDAM 6 HARI 60 RUMAH (1 HARI 10 RUMAH)</b></div>
<br />
<b>SYARAT</b><br />
<ol>
<li>BERIMAN DAN BERTAKWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA</li>
<li>JUJUR, AMANAH, DAPAT DIPERCAYA, TANGGUNG JAWAB, RAJIN SHOLAT</li>
<li>SOPAN,TIDAK MUDAH MENGELUH, BAIK HATI & TIDAK SOMBONG</li>
<li>PERCAYA DIRI/RAI GEDHEG/MENYUKAI TANTANGAN</li>
<li>PUNYA KENDARAAN SENDIRI</li>
<li>BERDOMISILI DI SURABAYA</li>
<li>MENGERTI DAERAH <b>RUNGKUT, SIWALAN KERTO, KUTISARI, GUNUNG ANYAR, dan sekitarnya</b></li>
<li>PEKERJA KERAS & MAMPU BEKERJA SESUAI TARGET</li>
<li>MENYUKAI KERJA LAPANGAN</li>
<li>SERIUS (TIDAK MAIN – MAIN)</li>
<li>BENAR-BENAR BUTUH UANG</li>
<li><b>MENYERAHKAN FOTOCOPY KTP & PAS FOTO 3 X 4 (1 LEMBAR)</b></li>
</ol>
<br />
<b>WAKTU SURVEY</b><br />
TANGGAL : 14 – 19 OKTOBER 2012 (MINGGU - JUMAT) 6 HARI<br />
KERJA BEBAS : PAGI – SIANG – SORE – MALAM (asal bisa sesuai target 1 hari 10 rumah)<br />
UANG BENSIN : 1 HARI 10 RIBU RUPIAH<br />
GAJI : 1 RUMAH = 6 RIBU RUPIAH (60 RUMAH = 400 RIBU RUPIAH) harus sesuai<br />
target/FARDHU AIN.<br />
<br />
<b>SPESIFIKASI PEKERJAAN</b><br />
Membagi, memberi pertanyaan, dan mengisi angket ke pelanggan PDAM yang sudah ada di daftar (mencari rumah yang alamatnya ada di formulir, pertanyaan sudah ada di angket).<br />
<br />
<b>ANDA SERIUS & BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI SAYA: </b><br />
via sms ke <b>0857 333 05 017</b> atau facebook : <b>imam_071@yahoo.com</b> an. Imam Khoirudin S.Pd.<br />
<br />
<b>Format SMS:</b><br />
Nama : …………………<br />
Alamat Sekarang : …………………<br />
TTL : …………………<br />
Facebook : ………………… (harus diisi)<br />
Motivasi Mendaftar : …………………<br />
kirim ke <b>0857 333 05 017</b> atau email ke <b>imam_071@yahoo.com</b><br />
<i><b>PENDAFTARAN PALING LAMBAT JUMAT 12 OKTOBER 2012 PUKUL 22.00 WIB (jam sepuluh malam).</b></i><br />
<br />
*Nb: <br />
<ol>
<li>Karena ini cuma untuk 1 orang, yang berpengalaman yang diutamakan. Untuk yang belum berpengalaman juga gak apa2 mendaftar. mungkin anda satu2nya yang daftar. yang penting serius dan mampu bekerja sesuai target. </li>
<li>Cewek/cowok sama saja.</li>
<li>Umur maksimal 28 tahun.</li>
<li>Bagi yang mudah mengeluh/galau jangan daftar.</li>
<li>KALAU ADA YANG BELUM JELAS, SILAHKAN HUBUNGI SAYA.</li>
</ol>
<br />
*Lebih lengkapnya silahkan <a href="https://www.dropbox.com/s/jg1xdcq4x775qps/LOWONGAN%20KERJA.docx" target="_blank"><i style="color: red;">download disini!</i></a>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-90050421944371337442012-09-30T00:07:00.000-07:002013-01-31T02:06:49.237-08:00AKREDITASI<br />
Akreditasi adalah sebuah pengakuan untuk kompetensi. kredibilitas,
kemandirian dan integritas dari Lembaga penilaian kesesuaian (LPK)
dalam rangka melaksanakan kegiatan penilaian kesesuaian.<br />
Definisi resmi dari ISO untuk akreditasi adalah “pengesahan pihak
ketiga terkait dengan menunjukan kompetensi Lembaga penilaian
kesesuaian untuk melaksanakan tugas-tugas penilaian kesesuaian
tertentu. “(ISO / IEC 17000:2004)<br />
Sertifikasi adalah “pengesahan pihak ketiga terkait dengan produk. proses, sistem atau orang. “(ISO / IEC 17000:2004).<br />
<br />
Berikut adalah <span style="background-color: white; font-family: Arial, Tahoma, Helvetica, FreeSans, sans-serif; font-size: 13px; text-align: center;">File-file yang dapat diunduh untuk Perangkat Akreditasi SMK/MAK</span><br />
<div style="background-color: white; font-family: Arial, Tahoma, Helvetica, FreeSans, sans-serif; font-size: 13px; text-align: left;">
</div>
<ul style="background-color: white; color: blue; font-family: Arial, Tahoma, Helvetica, FreeSans, sans-serif; font-size: 13px; text-align: center; text-decoration: none;">
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/uploads/Cover_DEPAN-SMK.pdf" style="color: blue; text-decoration: none;">Cover Perangkat Akreditasi SMK/MAK</a></li>
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/uploads/Cover_DEPAN-SMK.pdf" style="color: blue; text-decoration: none;">Salinan Permen No 13 Tahun 2009</a></li>
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/content/instrumen-smk-mak" style="color: blue; text-decoration: none;">Instrumen Akreditasi SMK/MAK</a></li>
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/content/petunjuk-teknis-pengisian-instrumen-akreditasi-smk-mak" style="color: blue; text-decoration: none;">Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi SMK/MAK</a></li>
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/content/instrumen-pengumpulan-data-dan-informasi-smk-mak" style="color: blue; text-decoration: none;">Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi SMK/MAK</a></li>
<li style="text-align: left;"><a href="http://www.ban-sm.or.id/content/teknik-penskoran-dan-pemeringkatan-smk-mak" style="color: blue; text-decoration: none;">Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi SMK/MAK</a></li>
</ul>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-82363293926372953972012-09-28T09:19:00.003-07:002012-09-28T09:19:54.157-07:00PENGERTIAN DAN CARA MEMBUAT PROMES DAN PROTAProgram Tahunan merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi tentang garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan program ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai , karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni program semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian komponen-komponen program tahunan meliputi identifikasi (satuan pendidikan, mata pelajaran, tahun pelajaran) standart kompetensi, kompetensi dasar, alokasi waktu dan keterangan.<br /><br />Program semester adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.<br /><br />Menjadi guru yang mampu berperan sebagai produsen bukan merupakan hal yang mudah lantaran seluruh cipta, rasa, dan karsa perlu bersimbiosis mutualisme, membentuk sebuah ”rantai pembelajaran” yang kokoh. Tugas-tugas merencanakan administrasi pembelajaran, di antaranya menyusun program tahunan dan program semester perlu dilakukan dalam rangka mendesain bingkai pembelajaran efektif.<br /><br />Lebih lengkapnya download link bawah ini:<br /><a href="https://www.dropbox.com/s/705cnb9af08b0ye/PENGERTIAN%20PROSEM%20DAN.pdf" target="_blank"><b><u>Pengertian dan cara membuat promes dan prota</u></b></a>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-43188389080432381912012-09-28T08:55:00.000-07:002012-09-29T23:32:24.803-07:00MODUL KOMPETENSI KEAHLIAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL)STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR (SKKD)<br />
SKKD dari Kompetensi Keahlian RPL <a href="https://www.dropbox.com/s/5lwu3h7uhgnch91/SKKD%20RPL.doc" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />
<br />
DASAR KOMPETENSI KEJURUAN<br />
<ol>
<li>Merakit personal computer <a href="https://www.dropbox.com/s/ge9uy80h6tp63cd/DKK1%20Merakit%20PC.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
<li>Melakukan instalasi sistem operasi dasar <a href="https://www.dropbox.com/s/6qhdd5kkald5y5v/DKK2%20melakukan%20instalasi%20OS%20dasar.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
<li>Menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)</li>
</ol>
<br />
KOMPETENSI KEJURUAN<br />
<ol>
<li>Menerapkan teknik elektronika analog dan digital dasar <a href="https://www.dropbox.com/s/padw7m5mwhrvfbk/KK1%20Menerapkan%20teknik%20elektronika%20analog%20dan%20digital%20dasar.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
<li>Menerapkan algoritma pemrograman tingkat dasar</li>
<li>Menerapkan algoritma pemrograman tingkat lanjut</li>
<li>Membuat basis data</li>
<li>Menerapkan aplikasi basis data</li>
<li>Memahami pemrograman visual berbasis desktop</li>
<li>Membuat paket software aplikasi berbasis desktop</li>
<li>Mengoperasikan sistem operasi jaringan komputer </li>
<li>Menerapkan bahasa pemrograman SQL tingkat dasar</li>
<li>Menerapkan bahasa pemrograman SQL tingkat lanjut</li>
<li>Menerapkan dasar-dasar pembuatan web statis tingkat dasar</li>
<li>Membuat halaman web dinamis tingkat dasar</li>
<li>Membuat halaman web dinamis tingkat lanjut</li>
<li>Merancang aplikasi teks dan desktop berbasis objek</li>
<li>Menggunakan bahasa pemrograman berorientasi objek</li>
<li>Merancang program aplikasi web berbasis objek</li>
<li>Membuat aplikasi basis data menggunakan SQL</li>
<li>Mengintegrasikan basis data dengan sebuah web</li>
<li>Membuat program basis data</li>
<li>Membuat aplikasi web berbasis JSP</li>
</ol>
<br />
Maaf karena modul modul dari Standar Kompetensi di atas belum ada, berikut ada modul BSE<br />
<ol>
<li>BSE RPL KELAS 10 <a href="https://www.dropbox.com/s/r98zfs4hkxcvx6t/smk10%20RekayasaPerangkatLunak%20Aunur.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
<li>BSE RPL KELAS 11 <a href="https://www.dropbox.com/sh/ku5on8l73xkc8qv/wRBcuwHy8P" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
<li>BSE RPL KELAS 12 <a href="https://www.dropbox.com/s/4n2i2l1ms3832jr/smk12%20RekayasaPerangkatLunak%20Aunur.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a></li>
</ol>
Modul modul yanng lain:<br />
Melakukan Desain dan Perancangan Software <a href="https://www.dropbox.com/s/n8gcjfesxdwirz2/melakukan_desain_dan_perancangan_software.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />
<span style="color: black;">Konversi Data Level 1 <a href="https://www.dropbox.com/s/lzsvpb93t8ixt96/konversi_data_level_1.pdf" target="_blank"><i><span style="color: red;">(download)</span></i></a><br />Melakukan Backup Data <a href="https://www.dropbox.com/s/rtqbzc40ebwn6zs/melakukan_backup_data.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />Melakukan Pengkodean Program <a href="https://www.dropbox.com/s/22c7e12xfcnvm2m/melakukan_pengkodean_program.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />Melakukan perancangan Pengumpulan Data <a href="https://www.dropbox.com/s/kejlowaa70vqpm2/melakukan_perancangan_pengumpulan_data.pdf" target="_blank"><i><span style="color: red;">(download)</span></i></a><br />Mengoperasikan Software Bahasa Pemrograman Level 1 <a href="https://www.dropbox.com/s/ine60g5lnwmqu7h/mengoperasikan_software_bahasa_pemrograman_%2528level_1%2529.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />Mengubah Konfigurasi Software <a href="https://www.dropbox.com/s/1wiq9tt53d4aq95/mengubah_konfigurasi_software.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />Menguji Program Level 1 <a href="https://www.dropbox.com/s/ctw37elutuvzbwg/menguji_program_level_1.pdf" target="_blank"><i><span style="color: red;">(download)</span></i></a><br />Menyiapkan dan Melakukan Survey untuk Menentukan Kebutuhan Data <a href="https://www.dropbox.com/s/msh1cestbuc977q/menyiapkan_dan_melakukan_survey_untuk_menentukan_kebutuhan_data.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download)</i></a><br />Modul Dasar RPL (download)</span><i style="color: red;"> </i>imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-16221449257315119742012-09-04T00:01:00.000-07:002012-09-16T21:40:32.630-07:00MODUL KKPI SMKTeknologi informasi dan komunikasi berkembang pesat, dipicu oleh temuan dalam bidang rekayasa material mikroelektronika. Perkembangan ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manusia banyak bergantung pada teknologi informasi dan komunikasi. Mata pelajaran KKPI dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu mengantisipasi pesatnya perkembangan tersebut.<br />
<br />
Mata pelajaran KKPI perlu diperkenalkan, dipraktikkan dan dikuasai peserta didik sedini mungkin agar mereka memiliki bekal untuk menyesuaikan diri dalam kehidupan global. Untuk menghadapinya diperlukan kemampuan dan kemauan belajar sepanjang hayat dengan cepat dan cerdas. Hasil-hasil teknologi informasi dan komunikasi banyak membantu manusia untuk dapat belajar secara cepat. Dengan demikian selain sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan untuk merevitalisasi proses belajar yang pada akhirnya dapat mengadaptasikan peserta didik dengan lingkungannya dan dunia kerja.<br />
<br />
Mata pelajaran KKPI membekali peserta didik untuk beradaptasi dengan dunia kerja dan perkembangan dunia, juga pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Mata pelajaran KKPI diajarkan untuk mendukung pembentukan kompetensi program keahlian serta memudahkan peserta didik mendapatkan pekerjaan yang berskala nasional maupun internasional. <br />
<br />
Mata pelajaran KKPI diberikan pada SMK semua jurusan kelas X, bisa juga sesuai dengan ketentuan sekolah masing masing.<br />
<br />
Ruang lingkup mata pelajaran KKPI meliputi aspek-aspek sebagai berikut.<br />
<br />
1. Modul Personal Computer (PC) stand alone <br />
<ul>
<li>Modul Mengoperasikan operasi berbasis teks <a href="https://www.dropbox.com/s/r5uspuhzlonvq6a/MENGOPERASIKAN%20PC%20Berbasis%20GUI.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan operasi berbasis Graphic User Interface (GUI) <a href="https://www.dropbox.com/s/6gcs31uy8grbupl/MENGOPERASIKAN%20PC%20TEXT.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
</ul>
<br />
2. Modul Sistem operasi software <br />
<ul>
<li>Modul Menginstal sistem operasi dan software <a href="https://www.dropbox.com/s/r1r23mal1csk9qg/OS_dan_software.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan software pengolah kata <a href="https://www.dropbox.com/s/p0fh7qbmfdcy9ja/pengolah_kata.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan software spreadsheet <a href="https://www.dropbox.com/s/0thrd885xhklw9m/spreedsheet.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan software presentasi <a href="https://www.dropbox.com/s/z05oi0abojn5jgm/presentasi.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan software aplikasi basis data <a href="https://www.dropbox.com/s/ozcrrbslng8c12i/aplikasi_basis_data.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
</ul>
<br />
3. Modul Data aplikasi <i><span style="color: blue;">(maaf modulnya belum dapat)</span></i><br />
<ul>
<li>Melakukan entry data aplikasi dengan keyboard </li>
<li>Melakukan update data dengan utilitas aplikasi </li>
<li>Melakukan delete data dengan utilitas aplikasi </li>
<li>Melakukan entry data dengan image scanner </li>
<li>Melakukan entry data dengan OCR (Optical Character Recognition </li>
</ul>
<br />
4. Modul Personal Computer (PC) dalam jaringan <br />
<ul>
<li>Modul Menginstal software jaringan <a href="https://www.dropbox.com/s/3wsvcirez51njlj/jaringan.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan jaringan PC dengan sistem operasi <a href="https://www.dropbox.com/s/m211tjki3h05yqw/operasijaringan.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
</ul>
<br />
5. Modul Pemanfaatan Web-design <br />
<ul>
<li>Modul Mengoperasikan web-browser <a href="https://www.dropbox.com/sh/bs2e5ijzg6cyi5p/lKfajM-T-4" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Mengoperasikan software email client <a href="https://www.dropbox.com/s/27k02kfsceap7lc/email.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
</ul>
<br />
modul modul lain:<br />
<ul>
<li>Modul Mengetik 10 jari <a href="https://www.dropbox.com/s/ngydzkdpoxsb3y8/MENGETIK%2010%20JARI.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul office linux <a href="https://www.dropbox.com/s/h3nz8845gnzi0l1/modul%20Office%20linux.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
<li>Modul Pengenalan informasi <a href="https://www.dropbox.com/s/zjqbhahisqep2px/PENGENALAN%20INFORMASI.rar" target="_blank"><i><span style="color: red;">(download contoh modul)</span></i></a></li>
<li>Modul Peripheral komputer <a href="https://www.dropbox.com/s/yv452n1yh4v3tve/PERIPHERAL.rar" target="_blank"><i style="color: red;">(download contoh modul)</i></a></li>
</ul>
<a href="https://www.dropbox.com/s/3e8th7twazqzgcl/silabus%20KKPI.doc" target="_blank"><b><u>Download silabus KKPI</u></b></a><br />
<br />
Modul-modul yang saya bagikan ini jangan jadikan acuan utama untuk mengajar, cukup jadikan referensi/bahan pertimbangan dalam mengajar.imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-37853851289609504762012-09-03T23:09:00.005-07:002012-09-07T20:49:48.870-07:00CARA MEMBUAT LAMARAN PEKERJAANPekerjaan yang enak dan gaji tinggi memang sangat diharapkan oleh setiap orang. Tetapi perlu diingat bahwa semakin tinggi jabatan akan semakin besar pula tantangan yang dihadapi.<br />
<br />
Tidak perlu malu apapun pekerjaan dan gaji yang kita terima, yang terpenting adalah halal dan bersyukur atas apa yang kita peroleh. Kita butuh uang tetapi uang bukan segala-galanya dan belum tentu menjamin kebahagiaan.<br />
<br />
Berikut beberapa persyaratan untuk melamar kerja (bukan untuk CPNS):<br />
<br />
1. Photocopy Ijazah dan Transkrip nilai, dilegalisir lebih baik.<br />
2. Photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)<br />
3. Pas photo berwarna ukuran 4x6<br />
4. Surat Lamaran <i style="color: red;"></i><i style="color: red;"> </i><br />
<ul>
<li><a href="https://www.dropbox.com/s/7leqfd14frt4ult/panduan%20contoh_surat-lamaran-kerja.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download panduan contoh lamaran) </i><i style="color: red;"> </i></a></li>
<li><i style="color: red;"><a href="https://www.dropbox.com/s/s2haa9n59rzqrgn/form%20contoh_surat-lamaran-kerja.doc" style="color: red;" target="_blank">(download form contoh lamaran kerja)</a> </i> </li>
</ul>
5. Curiculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup <i style="color: red;"> </i><br />
<ul>
<li><a href="https://www.dropbox.com/s/nq76ewizd1kwdx4/panduan%20contoh%20CV.pdf" target="_blank"><i style="color: red;">(download panduan contoh CV)</i><i style="color: red;"> </i></a></li>
<li><a href="https://www.dropbox.com/s/en90tdz58w4pm4k/form%20contoh%20CV.doc" target="_blank"><i style="color: red;">(download form contoh CV) </i></a> </li>
</ul>
6. Sertifikat/surat pengalaman kerja (tidak wajib)<br />
7. Kartu Tanda Pencari Kerja/Kartu Kuning (tidak wajib)<br />
8. Amplop<br />
<ol>
</ol>
<br />
<div style="color: blue; text-align: center;">
<b>"JANGAN PERNAH BERFIKIR BEKERJA UNTUK MENCARI UANG TETAPI UANGLAH YANG HARUS MENCARI ANDA. JANGAN SAMPAI ANDA DIPERBUDAK OLEH UANG"</b></div>
<br />
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>TERIMAKASIH</b></span></div>
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>SEMOGA BERMANFAAT </b></span></div>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-89891721078781620512012-08-23T00:11:00.003-07:002012-09-03T22:56:00.900-07:00SILABUS MATA PELAJARAN ADAPTIF<div style="text-align: justify;">
Mata pelajaran adaptif adalah kelompok mata diklat yang berfungsi
membentuk peserta didik sebagai individu agar memiliki dasar pengetahuan
yang luas dan kuat untuk menyelesuaikan diri atau beradaptasi dengan
perubahan yang terjadi di lingkungan sosial, lingkungan kerja serta
mampu mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan,
teknologi dan seni. Program adaptif berisi mata diklat yang lebih
menitikberatkan pada pemberian kesempatan kepada peserta didik untuk
memahami dan menguasai konsep dan prinsip dasar ilmu dan teknologi yang
dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari dan atau melandasi
kompetensi untuk bekerja.</div>
<div style="text-align: justify;">
Program adaptif diberikan agar peserta
didik tidak hanya memahami dan menguasai “ apa “ dan “ bagaimana “ suatu
pekerjaan dilakukan, tetapi memberi juga pemahaman dan penguasaan
tentang “ mengapa “ hal tersebut harus dilakukan. Program adaptif
terdiri dari kelompok mata diklat yang berlaku sama bagi semua program
keahlian dan mata diklat yang hanya berlaku bagi program keahlian
tertentu sesuai dengan kebutuhan masing-masing program keahlian. Adapun
mata pelajaran terdiri megliputi Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS,
Kewirausahaan, Keterampilan Komputer & Pengelolaan Informasi.</div>
<br />
Berikut adalah pelajaran adaptif di SMK beserta silabusnya:<br />
1. Silabus Bahasa Inggris (<a href="https://www.dropbox.com/s/nb4614i1p6x37rp/SILABUS%20BHS-INGGRIS%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
2. Matematika<br />
<ul>
<li>Silabus Bisnis (sosial/administrasi perkantoran/akuntansi) (<a href="https://www.dropbox.com/s/o1kd5ssxce4o8w4/SILABUS%20MATEMATIKA%20SMK%20Bisnis.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Pariwisata (seni/pariwisata/teknologi rumah tangga) (<a href="https://www.dropbox.com/s/9k6dpb2kv5i3whz/SILABUS%20MATEMATIKA%20SMK%20Pariwisata.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Teknologi (teknologi/kesehatan/pertanian) (<a href="https://www.dropbox.com/s/2yymxxtt0fk75mp/SILABUS%20MATEMATIKA%20TEKNOLOGI.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
</ul>
3. Silabus Ilmu Pengetahuan Alam / IPA (<a href="https://www.dropbox.com/s/zrerpxqtqq9fnsp/SILABUS%20IPA%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
4. Silabus Ilmu Pengetahuan Sosial / IPS (<a href="https://www.dropbox.com/s/55fujx0a24aydrh/SILABUS%20IPS%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i><span style="color: red;">lihat silabus</span></i></a>)<br />
5. Silabus Fisika<br />
<ul>
<li>Silabus Pertanian (<a href="https://www.dropbox.com/s/3rfetkge7usquds/SILABUS%20FISIKA%20PERTANIAN%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat Silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Teknologi (<a href="https://www.dropbox.com/s/obxpf3fvfuyl6ke/SILABUS%20FISIKA%20TEKNOLOGI%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
</ul>
6. Silabus Kimia<br />
<ul>
<li>Silabus Pertanian (<a href="https://www.dropbox.com/s/4umd66ewj4d8zzm/silabusKimiaPertanian.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Teknologi dan Kesehatan (<a href="https://www.dropbox.com/s/87x9cx6jzz6h3rz/silabusKimiaTekKesehatan.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
</ul>
7. Silabus Biologi<br />
<ul>
<li>Silabus Pertanian (<a href="https://www.dropbox.com/s/9qytinemqslfl7o/Silabus%20Biologi%20%28Pertanian%29.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Kesehatan (<a href="https://www.dropbox.com/s/8k9db1ugqzf1v0r/Silabus%20Biologi%20%28Kesehatan%29.rar" target="_blank"><i><span style="color: red;">lihat silabus</span></i></a>)</li>
</ul>
8. Silabus KKPI (<a href="https://www.dropbox.com/s/by6btqmtet9trq3/SILABUS%20KKPI%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
9. Silabus Kewirausahaan (<a href="https://www.dropbox.com/s/a4hyva7wqhca43p/SILABUS%20KEWIRAUSAHAAN%20modulesemka.blogspot.com.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
<br />
*contoh <a href="https://www.dropbox.com/s/w22iqz4fzz7vtyz/CAVER%20SILABUS.rar" target="_blank"><i style="color: red;">cover silabus</i></a><br />
<br />
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>TERIMAKASIH</b></span></div>
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>SEMOGA BERMANFAAT </b></span></div>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-533370627810826875.post-32760830959793514112012-08-22T23:58:00.004-07:002012-09-03T22:56:58.246-07:00SILABUS MATA PELAJARAN NORMATIF<div style="text-align: justify;">
Mata pelajaran normatif adalah adalah kelompok mata diklat yang berfungsi membentuk peserta didik
menjadi pribadi utuh, yang memiliki norma-norma kehidupan sebagai
makhluk individu maupun makhluk social, baik sebagai warga Negara
Indonesia maupun sebagai warga dunia. Program normatif diberikan agar
peserta didik bisa hidup dan berkembang selaras dalam kehidupan pribadi,
sosial dan bernegara. Program ini berisi mata diklat yang lebih
menitikberatkan pada norma, sikap dan perilaku yang harus diajarkan,
ditanamkan, dan dilatihkan pada peserta didik, di samping kandungan
pengetahuan dan keterampilan yang ada di dalamnya.</div>
<div style="text-align: justify;">
Kelompok Mata
Pelajaran normatif berlaku sama untuk semua program keahlian. Adapun
mata pelajaran terdiri atas : Pendidikan Agama, Pendidikan
Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani, Olahraga &
Kesehatan, Pendidikan Seni Budaya.</div>
<br />
Berikut adalah pelajaran normatif di SMK beserta silabusnya:<br />
<br />
1. Silabus Pendidikan Agama<br />
<ul>
<li>Silabus Agama Islam (<a href="https://www.dropbox.com/s/8362687axvhlfaz/SILABUS%20AGAMA%20ISLAM%20%28BSNP%29.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Agama Kristen (<a href="https://www.dropbox.com/s/uis80hl6a6vlcn2/SILABUS%20AGAMA%20KRISTEN%20%28BSNP%29.rar" target="_blank"><i><span style="color: red;">lihat silabus</span></i></a>)</li>
<li>Silabus Agama Katolik (<a href="https://www.dropbox.com/s/t98mm09qyhvucx6/SILABUS%20AGAMA%20KATOLIK%28BSNP%29.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Agama Hindu (<a href="https://www.dropbox.com/s/byjdbumlczcv8tr/SILABUS%20AGAMA%20HINDU.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
<li>Silabus Agama Budha (<a href="https://www.dropbox.com/s/23n4okcvz3piifa/SILABUS_SMK_AGAMA%20BUDDHA%20%28BSNP%29.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)</li>
</ul>
2. Silabus Pendidikan Kewarganegaraan (<a href="https://www.dropbox.com/s/xkcfiu0qbyjwgsc/SILABUS%20KEWARGANEGARAAN.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
3. Silabus Bahasa Indonesia (<a href="https://www.dropbox.com/s/k7406iq63hmpi8t/SILABUS_MP_B%20INDONESIA.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
4. Silabus Penjasorkes (<a href="https://www.dropbox.com/s/0veuqtox33idudg/SILABUS%20PENJASKES.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
5. Silabus Seni Budaya (<a href="https://www.dropbox.com/s/w2ca62244qj5znu/SILABUS%20SENI%20BUDAYA%20SMK-MAK.rar" target="_blank"><i style="color: red;">lihat silabus</i></a>)<br />
<br />
*contoh cover silabus <a href="https://www.dropbox.com/s/5qccmw3rhqxq1d1/CAVER%20SILABUS.rar" target="_blank"><i style="color: red;">download</i></a>.<br />
<br />
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>TRIMAKASIH</b></span></div>
<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;"><b>SEMOGA BERMANFAAT</b></span></div>
imam khoirudinhttp://www.blogger.com/profile/01414465049068103409noreply@blogger.com1