"yang mau mengelola web ini 1ooribu aja wes, silahkan hubungi email imamesemka@gmail.com"

31 Juli 2012

PERSYARATAN DAFTAR CPNS

Yang saya cantumkan dibawah ini adalah syarat syarat khusus yang dibutuhkan dalam mendaftar CPNS. Dalam artian perlu dipersiapkan secara didi, agar tidak kaget dan galau kalau ada pengumuman resmi.

SYARAT WAJIB
Maksudnya, syarat yang harus dilampirkan saat pendaftaran.
  1. Photocopy Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh lembaga pendidikan, persiapkan 3 - 5 lembar, lebih juga boleh.
  2. Pas photo, kalo bingung persiapkan 2 ukuran (4x6) dan (2x3) hitam putih dan berwarna background biru/merah, masing masing 5 - 10 lembar. buat jaga-jaga saja, kalo gak kepakai bisa dipakai keperluan yang lain.
  3. Photocopy KTP, persiapkan 5 lembar.
  4. Materai 6000, persiapkan 3 lembar saja karena harganya juga mahal. Untuk membuat surat pernyataan ini itu, nanti kalo udah diumumkan bisa diliat sendiri kegunaannya. misal, surat pernyaataan untuk bersedia ditempatkan di seluruh wilayah indonesia.
  5. Surat lamaran, formatnya bisa dilihat saat pengumuman, biasanya ditulis dengan tangan pada kertas polio tinta hitam.
  6. Mengisi formulir pendaftaran, formatnya bisa diunduh saat pengumuman. Biasanya juga via online kemudian dicetak. bergantung instantsinya.
  7. Amplop surat/stop map, biasanya ukuran 110 x 230 cm warnanya ditentukan oleh instansi berwenang disebutkan saat pengumuman.

SYARAT UMUM
Maksudnya, syarat ini bisa dilampirkan saat pendaftaran, bisa juga tidak dilampirkan pada saat pendaftaran atau dilampirkan saat sudah lolos ujian tes/pemberkasan.
  1. SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), yang telah dipotocopy dan dilegalisir bisa dicari di polsek dekat tempat tinggal anda.
  2. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS/puskesmas.
  3. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.
  4. Surat keterangan pencari kerja (kartu kuning), dipotocopy dan dilegalisir (siapkan 5-10 lembar). bisa didapat di disnaker kabupaten/kota tempat anda tinggal.
  5. Kartu keluarga yang masih berlaku/Akta kelahiran (photocopy).
  6. Potokopi sertifikat TOEFL, bagi lulusan S1, S2 atau S3.
  7. Daftar riwayat hidup, cantumkan alamat lengkap dan nomer telepon.
  8. Photocopy halaman judul dan abstrak Skripsi/Tugas Akhir.
  9. Perangko, khusus disediakan oleh kantor pos yang ditunjuk pemerintah dalam proses pengiriman berkas lamaran (persiapkan uang minimal 15ribu rupiah, karena harganya agak mahal ), tidak perlu bingung dan repot2 beli diluar.

Diatas adalah sekelumit persyaratan untuk daftar CPNS, maaf kalau ada yang kelewatan karena yang buat lagi galau.hehehee

"PASTIKAN ANDA DAFTAR SESUAI DENGAN IJAZAH, AGAR TIDAK MEMBUANG WAKTU DAN DANA"
-------------semoga sukses. amien---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar